Pengikut

Rabu, 13 Agustus 2014

keunggulan dan perkembangan tentang jurusan saya

hello guys..
saya san sangadji jurusan teknik sipil,...
kali ini saya akan posting  tentang keunggulan dan perkembangan tentang jurusan saya

mulai saja dengan keunggulan teknik sipil


keunggulan dari teknik sipil di antaranya
mahasiswa lulusan teknik sipil mempunyai pemahaman yang luas di bidang perencanaan,
konstruksi dan pemeliharaan infrastruktur jalan, pelabuhan, jembatan,bandara, industri rekayasa struktur dan penatakelolaan sumber daya air. Lulusan program studi ini mudah terserap di dunia kerja, terutama di instansi pemerintah (Departemen PU, Departemen Pertanian, Bappenas,
Bappeda, Dephub, Kementrian Perumahan Rakyat), kontraktor bangunan
dan infrastruktur, dan industri struktur swasta maupun asing.

Seperti jurusan lainnya, dalam teknik sipil pun ada banyak pilihan spesialisasi. Kalau di Perguruan Tinggi, spesialisasi ini dapat dipilih sekitar semester 4 atau 5. Spesialisasi tersebut antara lain: Teknik Struktur, Sumber Daya Air, Rekayasa Geoteknik, Transportasi, Manajemen Konstruksi, dan lain-lain.
beragam karya besar ilmuwan Muslim dalam bidang teknik sipil itu sama sekali tak pernah diungkap para sejarawan teknik sipil. Bila kita melacak sejarah perkembangan teknik sipil, kisah sukses dan pencapaian yang telah ditorehkan para insinyur Muslim di abad pertengahan itu sama sekali tak disebut.

sekarang kita lanjut ke perkembangan teknik sipil


Ilmu teknik sipil telah bekembang sejak lama di dunia.Menurut perkiraan,ilmu sipil telah berkembang di Mesir kuno dan Mesopotamia mulai tahun 4000 sd 2000 SM.Teknik Sipil adalah suatu disiplin ilmu keteknikan/rekayasa yang berkaitan dengan perencanaan, konstruksi, dan perawatan struktur tertentu, serta merenovasi tidak hanya suatu bangunan dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia.
Selain cakupan bidang di atas, ahli Teknik Sipil juga dapat berkeahlian di bidang lain seperti yang berkaitan dengan informatika, memungkinkan untuk memodelisasi sebuah bentuk dengan bantuan program CAD, pemodelan kerusakan akibat gempa, banjir, dan bencana lainnya. Peran ahli Teknik Sipil juga masih berlaku walaupun fase pembangunan sebuah gedung telah selesai, seperti terletak pada pemeliharaan fasilitas gedung tersebut.

mungkin itu saja postingan dari saya
insya allah berguna bagi yang memilih jurusan teknik sipil dan yang lainnya juga
semoga bermanfaat..
                                                               ..............terima .kasih................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar