Pengikut

Rabu, 13 Agustus 2014

budaya,makanan,dan ciri khas daerah saya


hello
saya san sangadji di sini saya akan menceritakan sedikit tentang budaya,makanan dan ciri khas dari daerah saya ,
saya berasal dari daerah maluku,kota ambon
Hasil gambar untuk budaya maluku

budaya  orang maluku adalah sangat terkenal dengan berbagai adat istiadat di berbagai kampung yang ada di maluku,
seperti gambar di atas itu termasuk salah satu budaya maluku yang ernama BAMBU GILA,
 kampung saya sendiri mempunyai budaya yang bernama TARIAN CAKALELE seperti pada gambar di bawa ini..
Hasil gambar untuk tarian cakalele
adat istiadat yang sangat kuat dan paling di percayai di kampung saya , budaya di kampung saya yaitu harus memakai kopia untuk laki laki dan kebaya sama sarung untuk perempuan jika ada perayaan hari hari besar keagamaan

sekarang guys saya akan bercerita sedikit tentang makanan khas kami sebagai asli maluku adalah sagu dan papeda,daerah kami sangat terkenal dengan yang namanya sagu dan papeda karena di sana semuanya makan sagu dan papeda kalau tidak ada nasi, kami sangat terkenal dengan sebutan nama NYOUNK AMBON.
Hasil gambar untuk sagu dan papeda

sekarang kita lanjut ke ciri khas daerah kami
daerah kami di sana sangat terkenal dengan berbagai macam rempah rempah yang di antaranya pala dan cengke
di bagian indonesia timur termasuk kaya akan rempah rempahnya di maluku.

mmungkin itu saja yang bisa saya sampaikan

........................terima kasih......................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar